DOKUMEN PERSIAPAN OBSERVASI KELAS PENGELOLAAN KINERJA GURU

 

8 Hal Pada halaman Dokumen Persiapan Observasi Kelas Pengelolaan Kinerja Guru

 

Jadwal Observasi kelas ini harus melalui diskusi atau persetujuan antara guru bersama kepala sekolah dalam periode persiapan Observasi.



Dokumen Persiapan memiliki tujuan memberikan panduan kepada Guru dalam menentukan upaya yang diperlukan untuk memahami Target Perilaku yang telah dipilih sesuai dengan Indikator yang akan diobservasi oleh Kepala Sekolah.

Pada kegiatan ini, Guru diminta untuk memilih setidaknya satu perilaku yang akan dipelajari, mencatat upaya yang akan dilakukan untuk mencapai target perilaku tersebut. Lebih lengkapnya cek delapan hal tersebut di bawah ini.

1. Apa itu tujuan dokumen ini?

Di dalam bagian ini anda akan untuk mendapatkan informasi mengenai tujuan dari dokumen persiapan ini.

2. Cek Rubik Observasi

Bagian Cek Rubrik Observasi anda akan mendapatkan informasi mengenai fokus perilaku yang diobservasi oleh Kepala Sekolah berdasarkan indikator yang dipilih pada tahap Perencanaan Kinerja

Anda dapat memilih minimal satu perilaku yang ingin diperbaiki dan juga dipelajari oleh Anda dengan memberikan tanda ceklis pada kotak.

Anda dapat menuliskan upaya yang akan Anda lakukan untuk mempelajari Target Perilaku yang sudah dipilih sebelumnya. 

3. Jadwal Observasi

Di bagian ini Anda dapat mengatur Jadwal Observasi dengan Kepala Sekolah, dan pastikan untuk berdiskusi terlebih dahulu sebelum menetapkan jadwal. Namun, jika jadwal yang diajukan tidak sesuai, Guru dapat berdiskusi dengan pihak kepala sekolah di luar dari jadwal yang sudah ditetapkan. 

4. Unggah Dokumen

Anda dapat mengunggah dokumen RPP/Modul ajar yang akan digunakan ketika observasi kelas. Informasi lebih lanjut tentang Panduan ketentuan RPP/Modul Ajar di Pelaksanaan Kinerja dapat kunjungi di website pusatinformasi.guru.kemendikbud.go.id.

5. Kumpulkan Dokumen

Jika Anda sudah mengisi dokumen persiapan dan mengunggah dokumen RPP/Modul bisa dilanjut untuk kumpulkan dokumen. Jika Anda ingin berhenti sejenak ketika sedang mengisi dokumen persiapan dan akan kembali melakukan pengisian di lain waktu bisa pilih simpan draft.

6. Selanjutnya, akan muncul tampilan konfirmasi untuk dokumen persiapan dapat dikumpulkan.

Jika dokumen sudah sesuai, klik “Kumpulkan”, namun jika Anda ingin melakukan pengecekan ulang, klik “Cek Ulang”. Perlu diketahui dokumen yang telah dikumpulkan tidak bisa dilakukan perubahan kembali.



7. Setelah Anda mengumpulkan dokumen persiapan,

Anda dapat memulai untuk mempelajari upaya yang ingin dilakukan sesuai dengan dokumen yang telah dikumpulkan.

 8. Kepala Sekolah akan melakukan observasi kelas sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan, Anda dapat klik “Cek Rincian” untuk melihat mengenai detail observasi.

 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama